Asian Dream Cup 2014 in Indonesia

Hi..
Annyeonghaseyo...


Kali ini meut mau share tentang..


Yap...
Asian Dream Cup 2014 in Indonesia

Reader kemarin nonton pertandingannya?
Berhubung disini meut sukanya sama Running Man jadi share sebagian besarnya aktifitas Running Man saat di Indonesia ya..

Sebelumnya meut mau jelasin sedikit tantang Running Man dan Asian Dream Cup...

Asian Dream Cup adalah sebuah sebuah lembaga atau yayasan yang digelar oleh JS Fondation yang di dirikan oleh Park Ji Sung, mantan kapten timnas Korea Selatan dan mantan pemain Manchester United.
Asian Dream Cup diselenggarakan bertujuan untuk mengumpulkan donasi amal dengan cara mengadakan pertandingan bola yang dimana pentandingan tersebut akan dibintangi sederet artis dan pemain bola terkenal untuk memeriahkan acara tersebut.
Pertandingan amal Asian Dream Cup sudah diadakan 4 kali, di 4 negara yang berbeda disetiap tahunnya pada tahun 2011 Asian Dream Cup diadakan Viatnam, 2012 di Thailand, 2013 di China dan yang sekarang 2014 di Indonesia.

Running Man atau dalam bahasa korea 런닝맨 adalah sebuah acara varienty komedi dari Korea Selatan.
Running Man pertama kali tayang pada tanggal 11 Juni 2010 di stasiun TV SBS, kalau dihitung-hitung acara Running Man sudah berjalan selama 4 tahun. Pemain di Running Man adalah Ji Suk Jin, Yu Jae Suk, Kim Jong Kook, Haha, Gary, Lee Kwang Soo dan Song Ji Hyo. Episode Running Man telah mencapai 200 episode (sejak 15 Juni 2014).

Ok, sekarang kita bahas Asian Dream Cup 2014

Hari Pertama


Para pemain Asian Dream Cup sampai di bandara Soekarno Hatta pada pukul 17.00


Dan mereka tiba di stadion Gelora Bung Karno untuk mengadakan konferensi pers yang singkat dikarenakan penundaan pesawat mereka saat berada di Korea Selatan, sehingga waktu mereka di Gelora Bung Karno menjadi cepat.


Ada pemain Indonesia All Star juga loh...


Hari Kedua
2 Juni 2014 adalah hari yang ditunggu-tunggu untuk pentandingan Asian Dream Cup 2014. Sejak pagi Gelora Bung Karno sudah didatangi oleh para penonton yang akan menonton Asian Dream Cup tapi suasana di GBK masing terbilang sepi karena acara dimulai pada sore hari.



Sekitar jam 13.10 WIB, Running Man dan Park Ji Sung tiba di Gelora Bung Karno untuk melakukan sesi latihan, para penonton hanya bisa melihat mereka melalui pagar dan meneriakkan para pemain Running Man dan disambut baik oleh para pemain Running Man. Hanya sekitar 10 menit mereka melakukan sesi latihan.
 

Suasana disiang hari terbilang ramai dan ada beberapa yang sudah menunggu di depan pintu masuk. Saat sore hari di GBK sudah dipenuhi oleh para penonton, disana banyak yang datang membawa pernak pernik running man dari mulai bando yang bertuliskan pemain running man, topi atau pakaian bertuliskan running man bersetra name tagnya, poster pemain running man, hingga spanduk berukuran besar. Pintu gerbang stadium dibuka sekitar pukul 16.30 WIB. 


Sekitar pukul 17.30 WIB tim Indonesia All Star, Ji Sung and Friend beserta ketujuh member Running Man memasuki lapangan untuk latihan. Para penonton yang berada distadion meneriaki setiap nama para pemain Running Man.



Sebelum pertandingan dimulai, terdapat openning ceremony yang di meriahkan oleh marching band yang membawakan lagu-lagu nasional, penonton juga ikut serta menyayikan lagu-lagu nasional yang dibawakan dan ditutup dengan dinyalakannya obor. 


Sayangnya dalam pertandingnya kali ini Bambang Pamungkas dan Choi Min Ho SHINee berhalangan hadir dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan babak ke-2 dimulai, pada menit ke-53 Ishida digantikan oleh Kang Hee Gun atau Kang Gary. Menit ke-59 Park Ji Sung kembali masuk ke lapangan, dan di menit ke-60 Ha Dong Hoon atau Haha memasuki lapangan disusul oleh Kim Jong Kook. Kim Jong Kook dalam permainannya banyak mengecoh lawan. Di menit terakhir, menit ke-74 Yu Jae Suk memasuki lapangan, dan di menit 82 Yu Jae Suk sempat terjatuh ke luar lapangan untungnya dia tidak mengalam luka. Pertandingan babak ke-2 berjalan menegangkan karena dari kedua tim hampir kebobolan.
Pada menit ke-85 pemain Indonesia All Star Ibnu Jamil memasuki lapangan dan mendapat perhatian dari penonton, penonton meneriakkan nama "Ibnu Jamil" dan itu mungkin menjadi sebuah kebangaan karena hanya Ibnu Jamil yang di teriakkan satu stadion.
Momen yang tidak akan dilupakan penonton adalah disaat berjalannya pertandingan Lee Kwang Soo berlari mengelilingi satu stadion, Lee Kwang Soo mengajak penonton untuk membuat wave yang pada akhirnya membuat dirinya kelelahan.

 


Pertandingan tersebut mendapatkan tambahan waktu tapi tidak merubah skor dan akhirnya pertandingan selesai dengan skor yang tidak berubah 3-2 dengan pemenangnya Indonesia All Star. 


Dan sebagai penutup pemain Indonesia All Star dan JS Foundation saling bersalaman dan saling bertukar baju. Setelah para pemain meninggalkan lapangan, Crayon Pop masuk ke tengah stadion tersebut dengan membawakan lagu hitsnya "Bar Bar Bar" dan lagu terbarunya "Uh Ee" dan tidak lupa mereka memperkenalkan diri menggunakan bahasa Indonesia. Dan penampilan Crayon Pop sebagai pertanda bahwa acara telah selesai.





Oh iya reader info tambahan nomor punggung jersey pemain Runnung Man, Suk Jin : 48, Jae Suk : 43, Jong Kook : 39, Gary : 37, Haha : 36, Ji Hyo : 33, Kwang Soo : 30. 

Kayaknya nomor punggung jersey para pemain Running Man sesuai dengan umurnya ㅋㅋㅋ ada-ada aja ya..

Hari ke-3 

Pemain Running Man dan Park Ji Sung pergi ke Taman Safari Bogor untuk syuting Running Man disana mereka bermain bersama para binatang. Dan malam hari sebelum mereka pergi kebandara, mereka pergi makan kesalah satu restoran di Jakarta.





Pertandingan ini akan tayang di episode Running Man yang ke-200 beserta perjalanan mereka saat berada di Indonesia dan episode ini merupakan episode yang spesial karena di Indonesia mereka merayakan episode yang ke-200. Dalam video preview tersebut terdapat cuplikan para pemain Running Man bermain bola dalam pertandingan Asian Dream Cup dan ketika mereka bermain di Taman Safari bersama hewan-hewan tampak Gary dan Song Ji Hyo ketakutan dan ketegangan Lee Kwang Soo saat harus bermain dengan buaya. Episode ini akan tayang pada tanggal 15 Juni 2014, jangan sampai lupa untuk nonton ya..


Sebagai penutup ini dia pic khusus dari pemain Running Man dan Park Ji Sung sebelum meninggalkan Indonesia.
Semoga Running Man bisa syuting di Indonesia lagi ya...

np : ada beberapa gambar yang mumu ambil dari sumber lain.

Help Comments & Share, Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

List and Link Program with I.O.I Eng Sub/Indo Sub

Cara Mendaftar Menjadi Member Innisfree Dan Mendapatkan Member Card

Demokrasi Pada Masa Orde Lama