Manfaat Puasa Untuk Tubuh Kita

Hi..
Selamat menunaikan ibadah puasa, bagi kamu yang menjalankannya..

Kali ini meut mau share tentang manfaat berpuasa untuk tubuh kita, tidak hanya untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah, tapi berpuasa juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita..

Gaya Hidup Sehat

Untuk reader yang susah untuk hidup sehat atau yang ingin untuk hidup sehat, reader bisa mencoba untuk berpuasa karena dengan berpuasa kamu bisa mendapatkan bebagai macam manfaat positif untuk tubuh sehingga kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bisa menerapkannya sebagai pola hidup.

1. Detoksifikas 
Dengan kamu berpuasa sangat membatu untuk mereduksi kadar racun yang ada di tubuh readers. Karena saat kamu berpuasa lambung dan usus readers akan beristirahat dan memberi kesempatan kepada tubuh untuk membersihkan sisa-sisa racun yang mengendap di dalam organ pencernaan.

2. Mengurangi Resiko Komplikasi Kegemukan dan Menurunkan Berat Dadan
Berpuasa dapat menekan napsu makan secara bertahap untuk tidak makan secara berlebihan dan membatu menurunkan berat badan. Disarankan untuk kamu saat berbuka dan sahur memilih menu makanan yang sehat dan mengeyangkan, dan disarankan untuk menghindari mengonsumsi junk food.

3. Meningkatkan Imunitas
Sebuah studi yang dilakukan di University of Southern Calivornia, Amerika Serikat. Mengklaim bahwa selama dua hari atau lebih dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh penuaan atau pengobatan kanker. 
Dengan berpuasa sel tubuh akan menjadi lebih kuat, lebih tahan, bahkan tumbuh sel-sel baru. Khususnya pada otak, pertumbuhan sel-sel baru akan membuatnya bekerja lebih baik jadi tidak tulalit.

4. Memperbaiki Kondisi Mental
Seorang peneliti di Moskow melakukan penelitian pada penderita kelainan mental termaksud penderita skizofrenia ( kelainan mental yang ditandai oleh gangguan proses berfikir dan respon emosi yang lemah ). Dengan berpuasa sekitar 65% dapat memperbaiki kondisi mental. Berbagai penelitian lainnya juga menunjukan bahwa berpuasa dapat melindungi tubuh dari batu ginjal, meningkatkan ketahanan sel, menurunkan tekanan darah, memperbaiki jaringan yang rusak dan menurunkan oksidasi karbohidrat. 

5. Menyehatkan Fungsi Jantung
Berpuasa dan mengonsumsi makanan sehat, bisa meningkatkan kadar HDL ( High Density Lipoproteins ) dan menurunkan jumlah LDL ( Low Density Lipoprotein ) di pembuluh darah.

6. Menurunkan Kolesterol
Puasa juga bisa menurunkan kolesterol dalam darah. Kolesterol rendah mampu meningkatkan kesehatan jantung, seranganjantung atau stroke.

7. Menyerap Lebih Banyak Nutrisi
Jumlah nutrisi yang readers serap dari makanan adalah yang terbaik. Ini karena peningkatn hormon adiponektin, yang diproduksi oleh perpaduan puasa dan makan larut malam.


Itu manfaat dari berpuasa, banyak manfaat dari bulan suci Rahmadan untuk rohani dan jasmani kita.
Semonga informasi yang meut berikan bermanfaat dan coba untuk menerapkan hidup sehat ya.


Help 
Comments & Share, Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

List and Link Program with I.O.I Eng Sub/Indo Sub

Cara Mendaftar Menjadi Member Innisfree Dan Mendapatkan Member Card

Demokrasi Pada Masa Orde Lama