Review Web Televisi Series The Haunting of Hill House


Hi..
Kali ini aku akan review web televisi series The Haunting of Hill House.
Film yang digarap oleh Mike Flanagan, diproduksi oleh Paramount Television dan ditayangkan di Netflix memiliki 10 episode.

Singkat cerita series ini mengisahkan tentang bagaimana sebuah keluarga yang terdiri dari 7 anggota, sepasang orang tua dan lima anak (dua laki-laki dan tiga perempuan) yang terus diteror oleh rumah lama mereka "Hill House".


Di awal episode cerita yang dikemas akan membuat penonton bingung. Karena series ini akan langsung menampilkan konflik dari beberapa karakter dan diselingi oleh flashback saat mereka masih tinggal di Hill House yang saat itu kita tidak bisa menebaknya dengan mudah.

Tetapi saat sudah memasuki episode ketiga cerita tentang setiap karakter mulai terbuka. Tetapi tetap menimbulkan pertanyaan karena flashback yang masih acak ditampilkan.

Pertengahan episode, konflik batin dari setiap anak akan mulai meluap. Serta alasan dibalik konflik dan gejolak dari setiap karakter semakin lama semakin terungkap. Yang menarik dari karakter dari setiap anak adalah karakter yang bertolak belakang sehingga menambah warna dikeluarga mereka.

Akhir episode, identitas rumah mulai terlihat. Tentang apa saja yang pernah terjadi dirumah tersebut, bagaimana rumah tersebut memberikan teror, serta peran dari setiap karakter pembantu. Seperti akhir dari setiap film horor segalanya akan terungkap saat setiap karakter mencoba berdamai dengan keadaan dan sekitar.

Menariknya dari series ini adalah setiap detail yang pernah kita saksikan semuanya akan teruntai menjadi satu alur cerita. Jadi jangan sampai ada satu adeganpun yang kamu lewatkan.

Ini adalah beberapa pertanyaan yang pasti banyak ditanya calon penonton,
Apa akhir film ini happy end?
End the dari setiap kebanyakan ialah happy end, tetapi menurutku film ini menggambarkan happy end dari beberapa sisi. Jadi setiap karakter akan memperlihatkan kebahagiaan mereka dengan cara mereka masing-masing (jangan lupa siapin tisu ya).

Banyak adegan jump scare?
Sedikit, untuk ukuran serial horor ini termasuk yang sedikit. Menurutku serial ini lebih ingin menonjolkan sisi drama dari pada horor, tapi tidak menghilangkan atmosfer horor dari serial ini.

Ada adegan sadisnya gak?
Setiap orang pasti punya takaran dimana itu bisa dibilang sadis atau enggak. Tapi untuk personal, menurutku sadis di serial ini ada, hanya tidak banyak. Buat kamu yang gak suka darah dll disaranin pas nonton ini gak lagi makan, karena aku pun begitu.


Nilaiku buat film ini 8.
Pertama, karena aku membaca review dibanyak situs dan banyak yang menyukainya dan merekomendasikannya.
Kedua, karena ini series horor pertama yang aku tonton dan dia gak mengecewakan sama sekali.
Terakhir, aku sangat suka bagaimana serial ini menjelaskan bukan hanya dari audio atau dialog pemarin tetapi juga lewat pengambilan gambar yang cantik.
Fyi beberapa pemain pernah mendapatkan piala Oskar dan Mike Flanagan salah satu veteran filmmaker horor.

Semoga review ini membatu kamu yang masih ragu mau nonton series ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

List and Link Program with I.O.I Eng Sub/Indo Sub

Cara Mendaftar Menjadi Member Innisfree Dan Mendapatkan Member Card

Demokrasi Pada Masa Orde Lama